sosialisasi5

PELAKSANAAN SOSIALISASI PERIZINAN TERPADU DI KABUPATEN KUDUS TAHUN 2016

Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan investasi, Pemerintah Kabupaten Kudus memberikan perhatian lebih besar kepada pengusaha yang   pelaksanaanya di dunia usaha  masih  banyak membutuhkan  informasi peluang usaha, perizinan – perizinan ataupun dokumen  legalitas lainnya.

Seiring dengan perkembangan zaman dengan banyaknya Perizinan dan Non Perizinan yang ditangani maka Nomenklatur Kantor PPT ( Pelayanan Perizinan Terpadu)  berubah menjadi BPMPPT (Badan  Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu) berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Kudus Nomor 6 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Kudus Nomor 15  Tahun 2008 tentang Organisasi Dan Tata Kerja Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Lembaga Teknis Daerah , Satuan Polisi Pamong Praja , Dan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Kudus dan  Peraturan Bupati Kudus Nomor 24 Tahun 2015 tentang Pendelegasian dan Pelimpahan Kewenangan Penandatanganan Perizinan Dan Non Perizinan Kepada Kepala Badan Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Kudus.

sosialisasi3Dengan perubahan Nomenklatur tersebut juga diiringi perubahan jumlah kewenangan perizinan dari 15 jenis perizinan menjadi 49 jenis perizinan dan non perizinan antara lain : Izin Lokasi,  Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Gangguan (HO), Izin

Reklame, Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK), Izin Apotek, Izin Rumah Sakit , Izin Optik, Izin Usaha Industri (IUI), Izin Daftar Industri (TDI), Izin Perluasan Industri, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dll .

 

 

 

Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Kudus pada tahun 2016 ini telah dan akan melaksanakan Sosialisasi Perizinan Terpadu di enam Kecamatan masing-masing Kecamatan Kaliwungu, Dawe,Gebog,Mejobo,Jekulo dan Undaan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pencerahan dan wawasan pengetahuan kepada masyarakat dan dunia usaha sehingga mereka akan mengerti dan memahami arti pentingnya perizinan.

sosialisasi2Disamping itu  BMPPT Kabupaten Kudus juga  telah melayani beberapa perizinan on line  antara lain SIUP (Perpanjangan CV), TDP (Perpanjangan CV),IUI, TDI, IPI, Apotik, Toko Obat  dan  Reklame yang dimulai sejak 1 November 2016, sehingga pelayanan prima  benar-benar dapat terwujud melalui pelayanan perizinan dan non perizinan   yang cepat, cermat, mudah, murah dan transparan. Namun demikian dari tahun ke tahun perizinan on line akan terus  bertambah secara bertahap.

Harapan kami, kegiatan sosialisasi  ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama dunia usaha  sehingga pelayanan prima  benar-benar dapat terwujud dan masyarakat khususnya pelaku usaha mengerti akan prosedur berinvestasi dan perizinan.