kecelakaan

Meminimalisir Angka Kecelakaan Yang Semakin Tinggi, Satlantas Polres Kudus Adakan Sosialisasi

Kudus-Dalam menyambut hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Kudusmengadakan Sosialisasi kepada seluruh pemuda yang tergabung dalam Komunitas Kendaraan beroda dua di Hotel Grypta, Sabtu 8/11. Sebanyak 200 orang dari berbagai Club sepeda motor diantaranya Komunitas Ninja, Vespa, Trabas dan masih banyak lainnya turut menerima pengarahan tentang tata etika dalam berlalu lintas.

Hal ini dikarenakan mengacu pada data tingkat kecelakaan yang semakin tinggi setiap tahunnya, dimana banyak disumbangkan oleh kendaraan jenis roda dua. Kasatlantas AKP Billy Andha Hildiario Budiman mengatakan, salah satu bentuk wujud dalam meminimalisasi angka kecelakaan yang terjadi dijalan raya adalah dengan memberikan pengarahan tentang bagaimana tata cara berlalu lintas yang sebenarnya. ”Mengingat angka kecelakaan yang semakin tinggi mencapai 25% ditahun 2014 dan didominasi oleh kalangan pemuda, sehingga perlu adanya tingkat kesadaran dari masyarakat, bahwa begitu pentingnya arti keselamatan,”Ungkap Kasatlantas saat ditemui Team ISKNEWS.COM

Tidak hanya sebuah sosialisasi yang prioritaskan, tetapi wujud nyata pengarahan pengarahan yang diterima oleh peserta pun juga diaplikasikan dalam bentuk Lomba Safety Riding. Tujuan adanya perlombaan semacam seperti ini adalah bagaimana para peserta selain menguasai tehnik tehnik sefty riding tetapi juga mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari.

Sumber : http://www.infoseputarkudus.com/2014/11/kudus-dalam-menyambut-hari-pahlawan.html